Selasa, 24 Februari 2009

Kumpulan Modifikasi

YAMAHA MIO SPORTY ABIS

Tampak Depannya seperti ini Kekar dan sangar abis tapi elegant. Handle Yoshimura, Handgrip Moge, Visor Alien (Ratu), Body Kit Headlamp Nouvo Z, Ban Gambot, Piringan Lebar Cyber work. Mau... telp langsung OMC untuk modifikasi OMC 021-70755444

Audio Set By OMC. Power Accoustic 2 Channel , Speaker Split Tweester, Player MP3 iPod.



Ban Gambot Full Chrome kincong Abis, CVT TURBO lebih dingin dan dongkrak penampilan, Shock Up-Side Down. Benar-benar mewah kalau hanya untuk harian dan dipakai muter-muter komplek .





Spinner by OMC. Keren abis bisa muter sendiri, jadi kalau lagi jalan spinnernya diam tapi pas berhenti dia muter. Product OMC di jual eceran ma partai . Siap jual dan kirim luar KOTA yang jelas harga lebih murah karena OMC adalah produsennya.





Basis Yamaha mio 2007, Datang dalam kondisi mengenaskan body ancur mesin ngadat, setelah di rebuild di OMC jadi deh seperti ini. Cat Candy Tone Blue, Full Chrome by OMC, Audio Set By OMC, Accessories by OMC, Spinner By OMC, JOK Custom By OMC. Mau.....????? Langsung tancap gas ke OMC





Seni Dipadu Unsur Hi-Tech - Honda Icon

Written by otomotif online


Views : 25848

Published in : , Modifikasi


Honda iconSssttt...! Menurut orang dalam PT Astra Honda Motor (AHM) dalam acara launching Honda CS-1 di Surabaya, Minggu (6/4) kemarin, AHM dipastikan akan menjual adiknya Vario untuk menyasar kelas low end. Ya, betul skutik yang di Thailand dinamai Icon. Malah kini di negeri Gajah Putih sudah banyak versi modifikasinya. Mulai ubahan ringan hingga ekstrem. Contoh di halaman ini. Konsep ubahannya disebut art techno yang maksudnya mengombinasi seni mendesain bodi dengan unsur hi-tech.



honda iconRancangan bodinya sendiri kental nuansa sport. Terlihat pada bagian buritan yang digarap meruncing bak pacuan MotoGP. Apalagi setelah kedua ban ditukar dengan yang bertapak lebar. Alhasil aroma motor sport jadi makin santer tercium.

Sementara unsur teknonya diperlihatkan pada pengaplikasian beberapa part yang desainnya berkesan canggih. Misal saluran gas buang yang silencernya dibentuk macam segitiga, lalu pada sisi samping diberi kisi-kisi kayak saluran pernapasan ikan hiu. Kemudian konstruksi monosok belakang yang semula tegak, diubah tidur. Belum lagi penambahan arm di sisi kanan roda belakang yang dirancang menyatu fender roda.Oh ya, motor ini hasil persembahan AP Honda Thailand. Ikut dipajang di boot mereka dalam gelaran 29th Bangkok International Motor Show yang berakhir Minggu (6/4) kemarin. Di samping beberapa modifikasi lain. Nah, siapa tahu ubahan ini bisa jadi inspirasi buat Anda yang nantinya hendak membeli skutik itu.
Gimana, keren kan?

honda icon honda icon

Data Spesifikasi
Ban dpn/blkg : Vee Rubber Racing LS-V266, Radial Ukuran 110/90 - 12
Sokbreker depan : G@zi, upside down
Sokbreker blkg : G@zi tipe gas
Swing arm kanan : Panom
Fender roda blkg : Panom
Knalpot : Custom
Rem belakang : Disc Brake




Suzuki Temon125

Setelah sebelumnya nampilin hasil modifikasi Suzuki Hampirmoncrod125, sekarang giliran pesaingnya dari pabrikan yang sama baik basis motor maupun acuan modif namun dari type yang berbeda, yakni Ducati Demon.

Berikut hasil modifikasinya :

Ini tampak depan kanan :

Sebenarnya masih ada kekurangan yaitu lampu depan pake punya Buell dan shock depan belum pake yang model upside down. :lol:

Pemilik : Ichsan TC-354
Velg : Power 17″ (hati-hati velg ini mudah pecah)
Ban depan : Michelin Macadam 110/70
Ban belakang : Bridgestone Battlax 150/70
Setang : Renthal abal-abal
Bodi n frame : custom
Lampu Buell : Aming “Laksa”





Suzuki Spin 125 06

Mempunyai sebuah bengkel modifikasi yang sudah cukup terkenal, dan mendapatkan tawaran untuk memodifikasi kendaraan, khususnya Jupiter MX dan berbagai macam sepeda motor matic,

membuat Johannes Hanafi seorang modifikator yang membuka usahanya di Pasar Mobil Kemayoran, mendapatkan tawaran dari Suzuki untuk melakukan modifikasi pada Suzuki SPIN 125 sebelum resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Tawaran ini tentunya disertai dengan perjanjian yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak

Kesepakatan yang ditawarkan adalah, bahwa Suzuki akan memberikan harga murah untuk Suzuki SPIN 125 sebelum dipasarkan, dan jumlah unit ditawarkan pun tidak terbatas. Akan tetapi rumah modifikasi X16 wajib memodifikasi SPIN 125 tersebut, dan selanjutnya akan diikutsertakan dalam peluncuran SPIN 125 yang akan digelar dibeberapa kota di Indonesia

“Pada awalnya saya sangat tertarik dengan tawaran ide yang dijabarkan oleh Suzuki, makanya saya bersedia dengan tawaran tersebut. Tapi belakangan saya harus banting tulang untuk mendatangkan aksesoris dan bahan untuk modifikasi dari negara Thailand. Yah... masalahnya motor tersebut belum dipasarkan, otomatis aksesoris belum ada yang jual kan...?” tukas Johannes sang empunya X16. “Makanya untuk semua aksesori dan pernik khusus untuk Suzuki SPIN 125 ini, saya datangkan langsung dari Thailand,” imbuhnya.

Tidak lama setelah proses modifikasi yang dilakoni oleh X16 yang di-direct langsung oleh Johannes, mulai dipamerkan oleh Suzuki di berbagai kota. Agar kesan peluncuran motor tersebut lebih menarik lagi dengan adanya beberapa konsep modifikasi, tanpa menghilangkan ciri khas yang dimiliki oleh motor tersebut.


Bukan hanya dalam event peluncuran Suzuki SPIN 125 dibeberapa kota saja yang diikuti oleh si Pinki ini, namun ia bahkan telah meraih gelar Best Matic Modification di Bali, saat mengikuti kontes modifikasi di Pulau Dewata tersebut baru-baru ini.

Data Spesifikasi:

Pemilik : Johannes Hanafi
Rumah Modifikasi : - X16 (08121183777-70750977)
- TOMI Airbrush
Spoiler Depan : Original Suzuki Thailand
Board Desk : Original Suzuki Thailand
Spoiler Samping : Original Suzuki Thailand Carbon
Velg : Daiichi 140 X 14 (Depan)
Daiichi 160 X 14 (Belakang)
Shock Belakang : Gazy Monkey
Disc Brake : Posh Flower
Jok : Costumize
Cat : Air Brush Spies Hecker







Menyabet Juara I dalam acara kontest memperingati Ulang Tahun Mio Club Depok ( MCD ) ke 2




Hasil modifikasi mio sporti tampil di kontes dengan merebut beberapa juara di berbagai event, spesifikasi modif : Ban depan 120/14, Ban Belakang 140/14, Rem Cakram belakan double Disc kanan - kiri, seluruh body original di ganti full custom, cover crangkas brembo, consul box, spion custom, cover dop, handle adjustable







Modifikasi Jupiter Z-CW


JAMBI – Lagi-lagi club Automotive Motor Modifikasi Jambi (AM2J) menggebrak dunia modifikasi Kota Beradat. Setelah ‘bermain-main’ dengan takometer, kali ini Havis D Rasidin berhasil menyandingkan kaburator pada motor miliknya.

Pada bagian atas mesin, Havis memasangi 8 kaburator RX King di bagian kiri dan 8 kaburator lain di bagian kanan. Sementara di tengah-tengahnya, ia memasang tabung dan kaburator mobil kijang.


Bukan itu saja, pada bagian kepala motor, Havis masih memakai 3 buah takometer. “Bagian kepala ada 3 takometer,” jelasnya.

Meski bagian-bagian lain ikut dimodif, agaknya Havis tak bisa lepas dari ‘bayang-bayang’ ciri khas AM2J. ‘Bermain-main’ dengan takometer. “Saya dimanajeri oleh Ketua,” ujarnya menyebut Faiz.

Motor Jupiter Z hasil modifikasi Havis ini, ternyata meraih juara ke 2, kelas Yamaha Series pada event minggu lalu. Menurut Havis, kemenangan itu masih diragukannya mengingat ia dimasukkan ke dalam kelas yang salah. “Salah juri sendiri menaruh saya di kelas yang bukan air brush,” ungkapnya singkat.

Dan memang, motor milik Havis ini juga memakai pengecatan teknik air brush. Dengan pola-pola bertemakan realis, warna oranye, dia berhasil menciptakan suasana cerah pada Jupiter Z miliknya.

Selain itu, Havis termasuk pengedara yang taat peraturan lalu lintas. Terbukti, pada bagian stangnya, ia memasangi sepasang spion. “Spion ini dari lampu sepeda unta,” jelasnya seraya tertawa.

Sementara pada bagian ban, sambungnya, Havis memakai standar motor-motor ceper lain. Hanya saja untuk ban depan, dia menyadur teknik velg terbaru dan mulai tren saat sekarang, velg hubles (velg tanpa jari-jari).

Untuk memperoleh bentuk seperti sekarang, Havis terpaksa merogoh kocek senilai lebih kurang Rp 3 juta. Dan proses modifikasi hanya memakan waktu 3 hari! Mengenai ini, Havis mengemukakan alasan kenapa bisa secepat itu proses modifikasi motor miliknya.

“Kami dikasih waktu seminggu untuk modif waktu kontes kemarin. Jadinya terpaksa bawa ke Palembang supaya bisa modif dengan cepat,” tandas Havis sambil menyebutkan nama bengkel di Palembang tersebut.







Sabtu, 2008 Agustus 16

Melesat seperti Pesawat


TREN kendaraan futuristic, tampaknya, semakin menjamur. Satu lagi yang coba dikembangkan adalah Acabion GTBO. Kendaraan berjenis motor ini memiliki kapasitas mesin yang cukup mencengangkan. Bentuknya yang ramping semakin mendukung kekuatan dapur pacu kendaraan ini.

Motor dengan daya muat satu orang ini dilansir mampu menyaingi kecepatan mobil Bugatti Veyron, yang dalam waktu dekat juga akan diluncurkan. Motor ini mampu meraih kecepatan maksimum sampai 340 mph, dengan kekuatan dorong 350-750 hp.

Cukup mengesankan. Tidak hanya itu, Acabion dikatakan mampu menempuh jarak 150 meter tiap detik. Meskipun mampu dilajukan dengan kecepatan tinggi, bukan berarti Acabion boros emisi. Menurut pembuatnya, kendaraan ini hanya membutuhkan 20 persen throttle.

Dari segi desain, bentuk yang menyerupai pesawat mini ini sangat mendukung performa laju kendaraan. Jika diamati, Acabion memiliki ujung rendah, bagian tengah yang lebih tinggi, dan buritan yang kembali rendah. Fungsinya adalah memecah angin agar kendaraan ini mampu melesat dengan sempurna.

Konsep utama Acabion hanya menggunakan dua roda. Juga, terdapat dua roda kecil tambahan yang terletak di bagian belakang. Kegunaan roda tambahan ini ialah menjaga keseimbangan.

Sayang, belum ada keterangan resmi kapan Acabion GTBO akan dilempar ke pasaran. Namun yang pasti, kendaraan ini akan dilansir kali pertama dengan harga kurang lebih Rp 711 juta. (car/gmg/kkn)<>






Krom Berlapis Aluminium


GARIS yang memisahkan antara rancangan mobil dan motor sudah mulai mengabur. Akhir-akhir ini, sudah semakin banyak motor beroda tiga yang tentunya memiliki bodi hampir mirip mobil.

Seperti Campagna's T-Rex, BEP Can-Am Spyder roadster, atau yang paling anyar, yaitu GSXR 1000. Bodinya yang menyerupai huruf Y memegang peran penting untuk menstabilkan laju motor.

Bagian tubuh GSXR 1000 berpadu antara frame full krom dan lapisan bodi berbahan aluminium. Seluruh kendali mobil itu dilakukan melalui kaki dan steering wheel. GSXR 1000 mempunyai stabilitas kendara yang tinggi. Daya laju itu didukung dengan sistem pengereman yang tangkas.

Kunci spek motor itu meliputi custom dari Push Rod Aero-tube suspension, Penske Racing Shocks, tunable front anti rollbar, dan Quaife gearbox yang diantarkan dari gear berlawanan.(aul/gmg/kkn)< class="isiberita crut" id="isiberita">




Suguhan Modifikasi dari Honda

Monday, 8 December 2008

Beberapa boots ATPM menampilkan modifikasi motor-motor dagangan mereka. Salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM) yang memajang 2 Honda Blade 110R, skutik Honda BeAT, dan sebuah Honda CS-1. Uniknya, keempat motor ini memiliki konsep modifikasi yang berbeda.

Blade 110R yang baru saja di launching hari kamis lalu (4/12) ini tampil dengan gaya ala “big sport bike” dan satu unit lainnya lebih nyaman dengan penampilan motor road race tanah air. Maklum saja belakangan ini Honda mulai konsen di road race dan berencana menurunkan Blade 110R di ajang road race nasional.

Dua lainnya adalah skutik Honda BeAT dan Honda CS-1. Bila CS-1 berdandan ala supermoto dengan kaki kekar namun menggunakan spatbor depan trail, Honda BeAT beda lagi. Skutik yang sesuai namanya tampil “ngebit” dengan perangkat audio dan DJ portable yang anak muda banget.

“Sejak 2007an ya, kita mulai membuat dan menampilkan versi modifikasi dari motor-motor yang kita jual. Tentunya ini disesuaikan dengan pasar kita, bila target marketnya anak muda yang suka otak-atik motor enggak ada salahnya kita tampilkan versi modifnya,” aku Sigit Kumala, GM Marketing PT AHM.

Meski dirasa perlu Sigit Kumala juga mengakui biaya untuk membuat motor-motor modifikasi ini tidaklah murah. Namun tentunya buat konsumen modifikasi seperti ini menjadi pembuktian bahwa motor Honda mudah dimodifikasi sekaligus jadi referensi modifikasi.

Tul ga?

Penulis/Foto : Popo





Ini dia HONDA REVO 110 CC modifikasi ala AHM

honda-avbsloute-revo-1

HONDA REVO 110CC’ 09 ( PT. ASTRA HONDA MOTOR )

Ini dia versi modifikasi Honda Revo 110 versi AHM. Ditampilkan saat launching Jumat (30/1) lalu. nggak hanya diklaim ekonomis praktis, bertenaga serta harga terjangkau. Tapi juga mudah buat dimodifikasi selera anak muda.

Nggak lagi didominasi tarikan garis dan sudut tajam macam di Revo lawas, tapi diarahkan ke organic style.

Bagian depannya ditambahkan lampu sein yang dikombo lampu sorot. Sedangkan headlight-nya diberi nuansa smoke ungu dan lampu seinnya ditutup lalu diberi motif garis-garis. Joknya mengalami ubahan sedikit, demi memburu kesan sporty.

Kaki belakang gaya moge. Swingarm jadi beda apalagi sudah mengaplikasi sistem monosok. Nampak kekar meski saat diamati tetap berbasis bawaan pabrik namun bercover plat hingga mirip banana arm.

Sentuhan custom lainnya pada motor ini terletak pada bagian silincer knalpotnya yang dibentuk menyerupai silincer-silincer moge. “Bawaan orinya, memang sudah mengaplikasi gaya moge. Tapi biar matching dengan modif customnya, perlu diperbesar lagi,” tutur Djalu Pratomo, research analyst PT AHM yang juga demen otak-atik desain.

Pelek di kedua rodanya juga produk custom. Memakai jari-jari gede, sebenarnya pelek ini berbahan pelek aluminium full block. Bloknya itu dipangkas dan digantikan dengan jari-jari.

Sumber: Ototrend

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar